Kamis, 19 Mei 2022
Daerah2.098 Siswa SMA di Mukomuko Sedang...

2.098 Siswa SMA di Mukomuko Sedang Mengikuti UAS

MUKOMUKO, radarmukomuko.com – Mulai Senin (11/4), kemarin. Telah berlangsung Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi siswa SMA, SMK dan SLB tahun ajaran 2021/2022. Khusus untuk sekolah di bawah naungan Cabang Dinas wilayah IV Provinsi Bengkulu, UAS kali ini diikuti 2.098 siswa.

Rinciannya, untuk siswa SMA berjumlah 1.373 orang siswa, terdiri dari 616 siswa laki-laki,dan 745 perempuan. Kemudian, 719 orang siswa SMK, dengan rincian 415 siswa laki-laki dan 301 siswa perempuan. Sedangkan siswa SLB tingkat SMA yang mengikuti UAS pada gelombang ini sebanyak 6 orang, 2 laki dan 4 perempuan.

Metode pelaksanaan UAS, diberlakukan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Tenaga pengawas ujian, melibatkan dewan guru dari masing-masing sekolah. Dimana, penempatan guru pengawas ini melalui sistem silang.

Baca juga :   Waktu Dekat Pemkab Gelar Uji Kompetensi Pejabat

Dari hasil pantauan Radar Mukomuko pada pelaksanaan UAS di hari pertama kemarin, berlangsung sukses. Diantaranya pelaksanaan UAS di SMAN 1 Mukomuko. Terdapat 219 siswa yang terbagi 115 siswa jurusan IPA dan 104 siswa jurusan IPS.

Disampaikan Ketua panitia UAS Meva Ariyanti,S.Pd MM mengatakan pelaksanaan UAS hari pertama siswa hadir 100 persen.

Tidak terdapat kendala kekurangan soal maupun lembar jawaban siswa. Ia berharap pelaksanaan UAS dapat diikuti hingga akhir oleh siswa dan mendapatkan hasil yang terbaik.

‘’Alhamdulillah, hari pertama ujian berlangsung dengan baik, tidak terdapat kendala dari siswa, soal dan pengawas ujian. Mudah-mudahan UAS kali ini siswa mampu memberikan hasil terbaik,’’kata Meva.

Baca juga :   Pelaksanaan Ibadah Umroh Kembali Ditunda

Kepala Cabdin Wilayah IV Disdikbud Provinsi Bengkulu Jasni Bahari mengatakan pelaksanaan berjalan dengan lancar. Ia juga memantau langsung ke sekolah-sekolah untuk memastikan pelaksanaan UAS tersebut berjalan dengan kondusif. Ia berharap siswa dapat melaksanakan ujian dengan baik dan dapat melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi.

‘’Saat pelaksanaan ujian kita melakukan pemantauan beberapa sekolah baik itu sekolah SMA,SMK dan SLB. Namun tidak terdapat kendala dan berjalan dengan kondusif,’’tutup Jasni . (njw).

Berita Terkait

spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img