Jumat, 28 Januari 2022
spot_img
Mukomuko Kota122 Murid SDN 01 XIV Koto...

122 Murid SDN 01 XIV Koto Disuntik Vaksin Sinovac

PENDIDIKAN RM – Sebanyak 122 murid SDN 01 XIV Koto disuntik vaksin sinovac. Pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di SDN 01 Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko, Kamis (13/01/2022). Peserta didik yang mendapatkan vaksin tersebut merupakan murid kelas 1 hingga kelas VI.

Sebelum penyuntikan vaksin pada anak, pihak sekolah sebelumnya telah berkoordinasi dengan para orangtua wali murid. Bahkan para orangtua wali murid juga diminta hadir pada saat pelaksanaan vaksin.

Selain itu, pihak sekolah juga menyediakan ruang khusus, untuk pengecekan data dan ruang observasi usai penyuntikan vaksin.

Kepala SDN 01 XIV Koto mengatakan sekolah ikut berpartisipasi dalam melaksanaan vaksin perdana secara serentak di Kabupaten. Siswa yang diikutkan pada anak umur 6 hingga 11 tahun, sebelum pelaksanaan vaksin pengecekan Kesehatan anak juga diperketat mulai dari pengecekan suhu tubuh, lalu dilakukan screening mengenai makanan yang dikonsumsi hingga proses penyuntikan dilangsungkan. Tak hanya itu, setiap anak yang telah divaksin mendapatkan sertifikat vaksin dan bingkisan yang dari bhayangkara Polres Mukomuko.

Baca juga :   Kejar Target Serapan Vaksinasi

‘’SDN 01 XIV Koto merupakan sekolah perdana yang melaksanakan vaksin secara massal di Kecamatan XIV Koto. Vaksin ini dilakukan oleh bhayangkara Polres Mukomuko, dan gugus covid 19. Vaksin yang disuntikkan juga dosis yang aman untuk anak jadi dalam pelaksanaan vaksin anak tidak ada yang merasa cepat ataupun menangis saat proses vaksin dilangsungkan,’’kata Arianto.

Lanjutnya, ia berharap siswa SDN 01 XIV Koto yang belum melakukan vaksin agar segera dilakukan suntik vaksin. Karena vaksin yang diberikan oleh tim Satgas Covid-19 untuk anak merupakan dosis yang paling aman.

‘’Kita menginginkan seluruh siswa dapat melakukan vaksin. Dan siswa yang telah divaksin tidak terjadi apa-apa, agar kedepan orang tua tidak merasa ragu dalam memberikan vaksin kepada anak,’’tutup Arianto.(njw/prw)

Berita Terkait

Cabdin Wilayah IV Mukomukospot_img
spot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_img
error: Alert: Content is protected !!